Berita Tak Berkategori

Wali Kota Blitar Sebut GP Ansor Punya Potensi Besar Jaga Keutuhan NKRI

Written by muhamad chirzudin

Blitar Kota – Hal itu disampaikan, saat Wali Kota Blitar hadir dalam Konferensi Cabang (Konfercab) VIII dan pengukuhan ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Blitar masa hikmat 2020-2022. Kegiatan ini berlangsung di Pondok Pesantren Tarbiyatul Falah Jl. Manggar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Minggu (27/12/2020).

Wali Kota Blitar, Drs. Santoso M.Pd mengatakan, Konfercab VIII GP Ansor ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pengurus ranting, membentuk kepengurusan ranting GP Ansor dan menyusun program kerja pada tahun mendatang. Santoso menegaskan, penyusunan program kerja harus dilakukan secara matang karena sebagai organisasi kepemudaan, GP Ansor memiliki tugas dan peran yang besar. Diantaranya ikut membantu mempertahankan keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945. Oleh karena itu, pihaknya berharap melalui Konfercab VIII ini, GP Ansor Kota Blitar mampu menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Blitar dalam memberantas paham radikalisme, maupun terorisme di Kota Blitar.

Lebih lanjut Santoso menegaskan, dalam Konfercab VIII ini, GP Ansor Kota Blitar juga melakukan pengukuhan terhadap 16 pengurus ranting GP Ansor di Kota Blitar masa hikmat 2020 – 2022.

“Konfercab VIII GP Ansor ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pengurus ranting, membentuk kepengurusan ranting GP Ansor dan menyusun program kerja ditahun yang akan datang,” jelas Santoso.

Tidak hanya Wali kota Blitar, dalam Konfercab VIII ini turut hadir Kapolres Blitar Kota, Dandim 0808 Blitar yang diwakili oleh Danramil Kota Blitar, Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Blitar, Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Jatim dan Ketua Fatayat Kota Blitar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 

 

sumber:Wali Kota Blitar Sebut GP Ansor Punya Potensi Besar Jaga Keutuhan NKRI | Kota Blitar (blitarkota.go.id)

About the author

muhamad chirzudin

Leave a Comment